Sunday, May 24, 2009

the GazettE


Emang gag ada habisx kalo ngomongin j-song. Salah satux band rock yang satu ini, the gazette. Kalo sebelumx kita mengenal x-japan sebagai ikon rock jepang, sekarang mereka muncul dengan aliran “gazerock”(sebutan aliran musik the gazette). Meskipun lagu2 mereka keras, terkadang terdapat hip hop jazz, tapi kalo kita ndengerin lagu cassis, akan terbayang sebuah lagu yang dibawakan dengan lembut dan penuh penghayatan yang bikin merinding para pendengarx. Oleh karena itu mereka menyebut aliran music mereka “gazerock”, musik rock yang dicampur dengan aliran musik lainx.

The gazette lahir pada 2002. Band ini terdiri dari 5 personel yaitu Ruki(Vokalis), Uruha(guitarist), Aoi(guitarist), Reita(bassist), Kai(drummer). Ruki yang mempunyai nama asli Matsumoto Takanori, sebelumx bergabung dengan band2 jepang lainx, Mikoto, Ma’die Kusse, Kar+te=zyAnose. Vokal dari ruki memang sangat complete, dari menyanyikan lagu rock hingga membawakan lagu2 yang berirama pop, jazz, hip hop, hard rock bahkan metal. Di posisi guitarist, ada Uruha dan Aoi. Uruha dengan style feminim dan terlihat elegan, membuat gaya bermusik gazette lebih berwarna. Ditambah lagi dengan permainan gitar Aoi yang dianggap mirip dengan luna sea, ini akan menjadi perpaduan dua guitarist yang sangat menjanjikan. Di posisi basist, terdapat Reita, basist keren gazette. Dengan munculx Reita, ini lebih memantapkan jepang sebagai gudangx basist2 hebat, Sebelumx kita mengenal Tetsu dari laruku sebagai basist keren yang dipunyai jepang. Kebiasaan Reita di atas panggung selain permainan bassx yang penuh semangat, dia juga tak akan lupa untuk memakai penutup hidung. Yang terakhir kita akan menyebut nama Kai. Kai yang bernama asli Uke Yutaka, dia sempat bermain untuk Mareydi†Creia. Di gazette, dia menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Yune(ex-drummer gazette).

The gazette sendiri telah berhasil meluncurkan beberapa single dalam bentuk album maupun mini album. Diantarax muncul single cassis, reila, chizuru, antipop, hyena, guren dan masih banyak lagi single yang menjadi incaran download di situs2 internet. Dengan bernaung di bawah bendera PS Company bersama band2 seperti Alice Nine, Miyavi, SCREW, SUG, Kaggra, dll. Gazette pada 25 februari 2009 berhasil meluncurkan single baru mereka distress and coma.

Tidak bisa dipungkiri lagi, The Gazette mampu membuktikan dirinya bahwa mereka memang mampu untuk menciptakan karya-karya musik terbaiknya selalu di setiap albumx. Tidak salah jika the Gazette dijadikan salah satu kiblat dunia musik rock Jepang pada saat ini.

GO GAZEROCK !!!!!

No comments: